Total Tayangan Halaman

Follow Me

free counters

ShoutMix chat widget

postheadericon Tablet PC Menarget "Langkah Maju" dalam Pendidikan

Tablet yang kini mulai semarak menghidupkan dunia gadget mulai menoleh ke dunia pendidikan. Salah satu produsen tablet terkemuka, Apple, selama dua tahun belakangan telah secara diam-diam merintis jalan masuk ke sana.

Selama ini buku-buku di sekolah menggunakan kertas, namun sejak kemunculan iPad, kemungkinan peralihan menuju e-book dan publikasi digital mulai tampak. Kelihatannya saat ini Apple sedang terlibat diskusi intensif dengan pejabat tinggi beberapa sekolah di Amerika mengenai bagaimana produk mereka dapat digunakan untuk pendidikan. Demikian seperti dilansir melalui Thenextweb, Sabtu (5/11/2011).

Dengan adanya undang-undang yang mencegah penggunaan tekanan untuk membuat sekolah dan perusahaan membeli sebuah produk (lebih dari 30 negara bagian Amerika memiliki undang-undang yang melarang pemberian hadiah kepada pejabat negara), Apple tampaknya meyakini bahwa menyediakan informasi yang tepat sasaran akan menguntungkan banyak pihak.

Gagasan ini tampaknya terwujud. Banyak sekolah yang mulai beralih kepada iPad dan mulai meninggalkan teksbook klasik. Salah satunya adalah Oakland yang tahun 2010 lalu beralih pada Apple dan menyediakan 350 laptop untuk para guru sedangkan pada musim gugur tahun ini membeli 450 iPad dan komputer untuk siswa sekolah menengah tingkat atas di distriknya.

Google juga turut serta merintis jalan tembus ke dunia pendidikan lewat peluncuran Chromebook terbarunya. Sementara perusahaan tersebut belum memberi petunjuk mengenai kesuksesannya.

Beberapa bulan berselang, mungkin saja terjadi, dunia pendidikan yang ramai-ramai mengadopsi teknologi terakhir sejenis untuk meningkatkan kualitasnya.

0 komentar:

About Me

Foto Saya
Muhammad Ismi
Lihat profil lengkapku

Entri Populer